2018 Seluruh Desa di Taput Terang Benderang

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Tahun 2018, seluruh desa yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara sudah dialiri listrik. Diharapkan pula sejak 2018, tidak boleh lagi ada satu desa yang terpencil sekalipun yang tidak terang benderang.

Hal itu diucapkan Bupati Taput, Nikson Nababan saat menghadiri diresmukannya pengaliran listrik pedesaan, Kamis 21 Desember di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, TarutunG.

‘’Kami menyambut baik dan penuh suka cita sekaligus kami anggap ini Kado Natal sehingga seluruh desa merdeka dari kegelapan dan terimakasih pula atas perhatian PLN yang memberikan respon sangat cepat dan kami juga berharap kedepannya dapat terealisasi lampu penerangan jalan seluruh ibukota kecamatan se-Taput,” ucap Bupati.

Peresmian ini dihadiri Dir Bisnis Reg Sumut PT. PLN Willuyo Kusdwiharto, GM PLN Wil Sumut Febby Joko Priharto, Kadis ESDM Sumut Zubaidi, Bupati Tobasa dan Bupati Humbanghas/diwakili, Dandim 0210 Rico Siagian, Kapolres Taput Horas Marasi Silaen serta mewakili FKPD Taput..

Direktur Bisnis Reg Sumut PT PLN mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh Kepala Daerah. “Terimakasih kepada para Bupati khususnya Bupati Nikson Nababan yang sangat gigih memperjuangkan kemerdekaan masyarakatnya agar dapat menikmati listrik,” ucap Willuyo Kusdwuharto.

Bupati juga mengatakan pencapaian ini suatu yang sangat luar biasa karena masyarakat Taput sangat membutuhkannya. Kemudian, Bupati menyerahkan cendera mata dan proposal kepada pihak PT. PLN yang dilanjutkan dengan penekanan sirene sebagai tanda peresmian.

Pada kesempatan sebelumnya, GM PLN Wilayah Sumut mengatakan sebanyak 66 Desa yang diresmikan, diantaranya 10 desa di Tapanuli Utara dan masih tersisa 2 desa lagi yang akan direalisasikan pada tahun 2018. (tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar