6.500 PNS dan 100 Pegawai Honorer Pemkot Cirebon Resah belum Gajian

honor

CIREBON, (tubasmedia.com)-Sekitar 6.500 pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat semakin resah. Masalahnya, hingga saat ini, untuk bulan Februari mereka belum juga menerima gaji. Padahal seharusnya setiap tanggal 1 bulan berikutnya para PNS dan honorer ini sudah terima gaji.

Mereka semakin resah karena belum juga diberi kepastian kapan pembayarannya. Ingin mendapat kepastian dan apa yang menjadi penyebab ketertundaan gaji itu, Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno saat ditemui ternyata dalam kondisi sakit.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, Pemerintahan Cirebon memiliki 6.300 PNS dan seratus lebih tenaga honorer. “Memang beberapa waktu lalu, pemerintahan Kota Cirebon sedang terkendala, lantaran Wali Kota yang sedang sakit. Kota Cirebon memiliki sekitar 6.300 PNS dan 100 lebih tenaga honorer. Mereka telat mendapatkan gaji tapi saat ini sedang diproses pembayarannya,” kata Dedi memberi harapan sekaligus menanggapi pers di ruang kerjanya, Kamis siang (5/2/15).

Dedi menegaskan, dalam waktu dekat persoalan yang sedang terjadi di Kota Cirebon, akan segera dapat diselesaikan, lantaran Wakil Wali Kota Cirebon sudah mendapatkan kewenangan menjalankan tugas Wali Kota.

“Tadi malam, dan pagi tadi, kita sudah rapat internal. Soal administrasi dan lain-lain, sedang diproses, akan segera selesai, dan normal kembali,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Djojo Sujarto, Ketua Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kota Cirebon Jawa Barat, mengungkapkan sekitar 2.300 Guru PNS dan honorer di Kota Cirebon juga masih belum gajian.

“Hampir setiap hari ada saja, rekan-rekan guru yang datang untuk sekedar menanyakan gaji yang belum terbayar. Bahkan tidak sedikit, rekan-rekan yang bertanya lewat SMS. Mereka bertanya kepastian waktu pembayaran,” katanya. (marto tobing)

Berita Terkait

Komentar

Komentar