86 % Caleg Demokrat dan Sebagian Besar Pemilih Jatim Dukung Jokowi

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo mengatakan, sebanyak 86 persen calon legislatif partainya di Jawa Timur (Jatim) mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sementara sisanya, sebanyak 14 persen caleg mendukung paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Pada saat awal kan saya survei juga, 86 persen itu caleg Demokrat itu ke Pak Jokowi, 14 persen itu ke Pak Prabowo, itu kan sudah beberapa bulan yang lalu, hampir 6 bulan yang lalu,” kata Soekarwo di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

Selain itu, Soekarwo menyebut, pemilih di Jawa Timur sebagian besar mendukung Jokowi. Oleh karenanya, strategi pemenangan Demokrat harus memperhitungkan kondisi-kondisi tersebut.

Soekarwo mengatakan, ia bertanggug jawab atas pemenangan Demokrat di wilayah timur. Sebab, dirinya telah didaulat sebagai Koordinator atau Panglima Wilayah Timur. Atas tanggung jawab itu, ia menyiapkan sejumlah strategi. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar