Akibat Ditinggal Sang Kekasih

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Apa yang terjadi ketika secara tiba-tiba Anda ditinggalkan oleh pasangan yang paling Anda sayangi menjelang hari pernikahan Anda? Tentu jawabannya, beragam. Namun, salah satu jawaban pasti dikemas dalam film Hantu Budeg besutan sutradara Findo Purwono HW.

Dalam film berdurasi 88 menit itu, diceritakan seorang gadis cantik bernama Ayu ditinggal pergi oleh kekasihnya, menjelang hari pernikahan mereka. Calon suaminya itu pergi dengan wanita lain yang sedang menginap di hotel Cempaka.

Tidak menerima kenyataan itu, Ayu dengan bantuan kakeknya memutuskan untuk bunuh diri. Sang kakek menusukkan konde pernikahan ke telinga Ayu. Setelah meninggal, roh Ayu bergentayangan, terutama di kamar nomor 7, hotel Cempaka, tempat calon suaminya berduaan dengan wanita lain. Akibatnya, siapa pun yang menginap di hotel kamar nomor 7 itu, selalu menjadi korban Ayu.

Roh Ayu yang bergentayangan itu, lebih dikenal orang-orang yang bekerja di hotel tersebut sebagai Hantu Budeg. Orang-orang yang menjadi korban Hantu Budeg adalah Magda, Inge, Royce, Bram, Kojek dan Ira.

Mengapa sampai mereka menginap di hotel Cempaka kamar nomor 7 yang kemudian menjadi korban Hantu Budeg? Cerita film dimulai dengan Magda, Inge, Royce, dan Bram meminta Kojek untuk membiayai rekreasi mereka. Kojek terkenal dengan sifatnya yang pelit. Sifat itu pulalah yang membuat dirinya diputus oleh pacarnya bernama Ira.

Kojek lalu menyewa mobil butut dan hotel tempat penginapan. Hotel Cempaka dipilih sebagai tempat penginapan karena biayanya murah. Namun, dipilihnya hotel Cempaka tidak disetujui oleh teman-teman Kojek. Maka mereka pindah ke hotel lain dengan menggunakan kartu kredit Kojek.

Di tengah suka cita dan foto bersama, Magda mendapati bahwa hasil jepretan fotonya menangkap sosok penampakan. Berkali-kali dia diganggu, hingga memutuskan kembali ke hotel Cempaka.

Sementara pengelola hotel Cempaka adalah seorang lelaki tua misterius. Sebagian besar tamu diarahkan menginap ke kamar nomor 7, termasuk Magda. Hasilnya, amat menyedihkan. Kematian selalu menyertai penghuni kamar. Korbannya juga punya ciri, telinganya tertusuk konde pengantin. Korban juga tak dapat mendengar apa pun sebelum kematian menjemput. Mereka menjadi korban Hantu Budeg.

Ira menyusul. Ira terbujuk rayuan sang kakek, bahwa teman-temannya menginap di hotel Cempaka. Ira pun lenyap di kamar nomor 7. Kojek, Magda, Bram, Royce, Inge mengalami teror paling mengerikan. Satu demi satu mereka menjadi korban Hantu Budeg.

Film yang akan ditayangkan mulai 22 November ini, diperankan oleh Tyas Mirasih, Keith Foo, Amel Alvie, Awang Sogi, Febriyanie, Zidni Adam, dan Anie Klaus. Anda penasaran? Nantikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda. (stevie)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar