‘’Bang Tolonglah Bang, Saya Mau Dibawa Polisi ke Medan…’’, Ini SMS Ramadhan ke Ruhut

images.jpggggggggggg

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sebelum diringkus Ditreskrimum Polda Sumatera Utara Ramadhan Pohan sempat meminta bantuan kepada rekan separtainya, Ruhut Sitompul.

Beberapa kali Ramadhan Pohan menghubungi Ruhut. Namun, Ruhut tak sempat menerima telepon dari Pohan. Akhirnya, Pohan pun mengirimkan sebuah pesan singkat alias SMS ke telepon seluler Ruhut.

“Tadi pagi saya baru baca SMS nya, jadi bunyi SMS nya, ‘Bang saya di Cikini ini ada Reserse dari Polda Sumut tolonglah bang, telepon Kapolda karena saya mau dibawa ke Cengkareng mau dibawa ke Medan malam ini”, itu yang saya baca SMS-nya,” ujar Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Dia menjelaskan, kasus yang menimpa Pohan terjadi pada tahun lalu. Ruhut pun mengaku bahwa Pohan sempat menceritakan masalah demikian kepadanya.

“Jadi peristiwanya satu tahun yang lalu saya dihubungi dia (Pohan) setelah kalah menjadi Wali Kota di Medan. Dia bilang begini bang tolong bantu aku. Kenapa?, saya dikejar debt collektor, padahal saya tidak punya utang,” ungkap Ruhut.

Karena tak terkait partai, ujar Ruhut, Demokrat tak akan mencampurinya. “Kalau tidak salah kenapa tidak dihadapi,” ucapnya.

Dia menambahkan, Partai Demokrat dengan tegas sudah memiliki pakta integritas. “Kalau masalah pribadi selesaikan secara pribadi. Partai tidak akan intervensi kami sangat menghormati hukum,” pungkasnya.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar