Bank Jabar buka Samsat Online Secara Nasional

BANDUNG, (tubasmedia.com) – Direktur Utama Bank Jawa Barat (BJB),  Irfan mengatakan, BJB adalah bank yang sudah menasional dan tumbuh besar dengan salah satu misinya, sebagai penggerak laju perekonomian daerah.

‘’Ditunjuknya BJB untuk melayani Pembayaran Samsat Online Nasional ini bukan tanpa alas an.BJB sendiri menjadi salah satu bank di Indonesia yang berinovasi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,’’ kata Irfan, Senin (27/8).

Inovasi itu ditunjukkan bank dengan kode emiten BJBR ini melalui kemudahan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Awalnya, kemudahan membayar pajak kendaraan dilakukan BJB melalui Program bjb e-Samsat. Yaitu program pembayaran pajak kendaraan bermotor tanpa harus datang ke kantor Samsat.

Masyarakat cukup melakukan pembayaran melalui jaringan e-Channel (bjb DIGI & bjb ATM) bank bjb. Kemudian setelah sukses mengembangkan bjb e-Samsat, bank bjb pun kembali mengembangkan terobosan baru untuk mempermudah nasabah membayar pajak, melalui T-Sahmad.

BJB terus berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah bersama 6 Bank Pembangunan Daerah (BPD), 4 Bank BUMN, 3 Bank Swasta melaksanakan Penandanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (mik)

Berita Terkait

Komentar

Komentar