Banyak Lapangan Bola ‘Disulap’ Jadi Mall

mall

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Executive Commite Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djamal Aziz mengingatkan agar mencapai target prestasi dalam dunia persepakbolaan Indonesia, pemerintah diminta tidak masuk dalam ranah teknis yang diberikan FIFA.

“Mau dibawa, kita maunya ke prestasi, tetapi kita mau, apa yang sudah kita kelola secara teknis yang perintahnya dari FIFA, jangan diintervensi, karna itu tidak mungkin,” kata dia dalam diskusi di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (1/2/2015).

Menurut dia, semestinya pemerintah menyiapkan sejumlah sarana dan prasana yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sepakbola di Tanah Aird. Mantan anggota Komisi X DPR itu menyebutkan seperti, pengadaan lapangan bola yang berkualitas, terlebih lapangan yang berada di daerah-daerah.

“Yang bisa itu kalau pemerintah itu duduk bersama dengan kita, kita ditanya, apa yang tidak bisa PSSI lakukankan, kita punya rakyat punya potensi sepakbola besar. Tetapi kelihatan lapangan bola yang belum ada, karena lapangan bola yang dulu itu konon adanya di tengah kota,” jelasnya.

Dia mengaku menyayangkan, saat ini lapangan bola disulap menjadi mall, sehingga pondasi untruk membentuk anak-anak Indonesia bisa bermain bola dengan baik, sarana harus disiapkan karena masyarakat menyiapkan tidak mungkin mampu.

“Dan pemerintah itu punya kewajiban dalam amat UU untuk menyehatkan masyarakatnya, lewat olah raga diantaranya adalah sepakbola,” tandasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar