1.286 CPNS Garut Menerima SK

Loading

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (kiri) menyerahkan surat keputusan pengangkatan CPNS Kategori II, Selasa (13/1/15) di Pendopo Garut. (tubasmedia.com/deni)

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (kiri) menyerahkan surat keputusan pengangkatan CPNS Kategori II, Selasa (13/1/15) di Pendopo Garut. (tubasmedia.com/deni)

GARUT, (tubasmedia.com) – Sebanyak 1.286 orang berseragam Korpri memenuhi Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (13/1/2015. Mereka menerima Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut. Sebelumnya mereka dinyatakan lulus oleh Badan Kepegawaian Nasional setelah melalui proses seleksi pada 2013.

Yuli (40), salah seorang tenaga honorer yang menerima SK pengangkatan, menyebutkan, sejak dinyatakan lulus, dia terus berharap segera mendapatkan kepastian statusnya sebagai CPNS. “Sekarang waktunya kami semua berbahagia,” kata guru sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Banjarwangi tersebut. Hal serupa disampaikan Nuraeni Kamilah (35), tenaga honorer di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan berkat ini akan membawa kebaikan bagi diri saya maupun Pemerintahan Kabupaten Garut secara keseluruhan. Kami juga berharap perubahan segera terjadi bagi rekan tenaga honorer lainnya yang belum berkesempatan, sebagaimana yang kami lalui hari ini,” harapnya.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas diterimanya SK. Mudah-mudahan ini akan memberikan kebaikan bagi Saudara-saudara. Menjadi PNS sudah merupakan pilihan Saudara, oleh karena itu ada konsekuensi yang harus diterima oleh Saudara selaku abdi negara. Komitmen dan tanggung jawab moral harus menjadi konsekuensi dari pengangkatan ini,” katanya.

Helmi mengingatkan, status CPNS adalah pegawai negeri yang sedang dalam masa percobaan. Artinya, belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS. Jika tidak menunjukkan disiplin dan kinerja baik, maka Pemerintah Kabupaten Garut akan menilai kembali dedikasi yang diberikan CPNS dalam masa percobaan.

“Untuk itu saya berharap Saudara melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi tinggi. Utamakan selalu profesionalisme kerja, integritas, dan bekerja dengan penuh motivasi,” katanya. (deni)

CATEGORIES
TAGS