15 Instansi Belum Ambil Hasil Tes CPNS 2014

Loading

040215-nas2

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pada Februari 2015 ini seluruh proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah harus rampung. Terkait dengan itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menginstruksikan seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian yang sudah mengambil hasil tes CPNS di Panitia Seleksi Nasional 2014 untuk secepatnya mengumumkan hasil tes tersebut.

“Untuk memastikan semua sudah beres, minggu terakhir bulan ini kami akan melakukan crosschek di lapangan,” kata Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Senin (2/2/2015).

Yuddy menegaskan, hasil seleksi CPNS 2014 telah selesai dan sebagian besar sudah diambil oleh pejabat dari masing-masing instansi. Hingga 30 Januari 2015, dari 424 instansi yang melaksanakan seleksi CPNS, sudah 409 yang mengambil hasilnya.

“Masih ada 15 instansi yang belum mengambil. Saya minta hasil tes CPNS itu secepatnya diambil di Panselnas,” tegas Menteri, seperti dikutip dari laman Setkab, Selasa petang.
Kelimabelas instansi yang belum mengambil hasil tes CPNS, Kabupaten Dairi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Barru, Kabupaten Buru Selatan, dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dikemukakan, banyak juga instansi yang sudah mengambil hasil tes, tetapi belum mengumumkan hasilnya. Meskipun banyak pengaduan dari masyarakat terkait belum diumumkannya hasil tes CPNS yang mereka ikuti, namun Panselnas tidak punya wewenang mengumumkannya. Sebab, penetapan kelulusan dan pengumuman merupakan wewenang dan tanggung jawab masing-masing instansi. Panselnas baru akan mengumumkan setelah masing-masing instansi mengumumkan.

Dilaporkan, hingga akhir Januari, baru 333 instansi yang mengumumkan, sementara 91 instansi belum mengumumkan hasil tes CPNS 2014.

Kendati demikian, Menteri mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir, meski proses seleksi CPNS berlangsung cukup lama, sebab seluruh proses seleksi sangat transparan, sehingga hasil yang diumumkan di daerah harus sama dengan yang diberikan oleh Panselnas. (ril/ender)

CATEGORIES
TAGS