17 Juni 2013, Harga BBM Resmi Naik

Terbit 4 Juni 2013 - 11:11 WIB | Dibaca : 622 kali

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Pemerintah memastikan pada bulan ini akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Asumsi harga hingga kini masih dibahas dalam RAPBN-Perubahan 2013 bersama DPR.

“Iya, karena diundang-undangnya 30 hari harus selesai,” kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (3/6).

Dia menjelaskan, pada 17 Juni mendatang pemerintah secara resmi menaikkan harga BBM. Pasalnya, pemerintah telah mengajukan RAPBN-P 2013 pada 15 Mei lalu. Sesuai aturan, pemerintah dan DPR diperkenankan melakukan pembahasan selama 30 hari kerja.

“Paling lambat tanggal 17 itu sudah harus selesai berdasarkan ketentuan undang-undang. Jadi, ya saudara-saudara sudah tahu kalau APBN-P kita sudah diketok ya kita jalankan,” kata Hatta.

Dia menambahkan, pemerintah tetap dapat menjaga angka inflasi di kisaran 7 persen, meski harus ada penyesuaian harga BBM di APBN-P 2013.

“Saya optimis target inflasi kalaupun ada penyesuaian BBM akan pada range yang kita harapkan, ya sekitar tujuh itu. Dan juga kemiskinan akan dapat kita tekan,” tegas Hatta yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional. (red)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button