375 UMKM Dapat Bantuan Pembiayaan AMV

Loading

ikm

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Astra Mitra Ventura (AMV), baru-baru ini melakukan kunjungan ke usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi perusahaan pasangan usaha (PPU).

Sampai April lalu, AMV telah memberikan pembiayaan kepada 375 UMKM, dengan jumlah pembiayaan sebesar Rp 496 miliar. AMV juga menyerap 5.500 orang tenaga kerja. UMKM mitra AMV tersebar di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Jambi, Sumatera Barat dan Lampung.

Kunjungan tersebut dilaksanakan ke empat PPU di wilayah Bekasi yaitu PT Galih Ayom Paramesti, PT Aristo Satria Mandiri Indonesia, Cileungsi yaitu PT Eran Teknikatama dan dari Depok yakni PT Sempana Jaya Agung. Kegiatan ini menjadi media bagi AMV dan PPU untuk saling berbagi informasi tentang perkembangan bisnis Grup Astra, bisnis PPU serta kondisi global.

Astra menyadari UMKM mempunyai peran yang strategis dalam membangun perekonomian nasional, baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga penyerapan tenaga kerja. Dalam menjalankan bisnisnya, AMV tidak hanya memberikan bantuan permodalan dan pembiayaan kepada UMKM, tapi sekaligus menerapkan visi serta misi dari AMV, yaitu mengembangkan UMKM melalui pembiayaan dan pendampingan usaha. (siswoyo)

TAGS