Ahok Berniat Beli Tanah Seluas-luasnya

Loading

14104503701965363207

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Mumpung harga tanah belum naik, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan membeli tanah yang banyak. Tanah itu diklaim untuk perumahan rakyat.

‘’Melalui PT Jakarta Propertindo dan Dinas Perumahan DKI, kami akan merealisasikan ide tersebut bahkan tahun ini akan membeli tanah seluas-luasnya di Ibukota,’’ujarnya di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (2/4).

Karena DKI menggunakan pagu anggaran APBD 2014 tahun ini, lanjutnya, maka rencana tersebut tidak bisa berjalan mulus. Untuk itu, Ahok mengklaim akan mencari dana pembelian tanah tersebut dengan memotong anggaran yang dianggap memboroskan atau diduga ada mark up.

Ia juga mengklaim mampu mengarahkan dana yang dipotong itu ke Dinas Pekerjaan Umum Tata Air. Salah satu rencananya di dinas ini adalah membeli lahan yang akan dibangun apartemen dari pengusaha swasta di sekitar wilayah Jakarta Selatan.

Menurutnya, sejumlah apartemen dan perkantoran di Jaksel dibangun di atas lembah sehingga, bila terjadi pengerukan di bagian bawah akan menyebabkan longsor dan runtuh. (ril/sabar)

CATEGORIES
TAGS