Ahok Galakan Tertib Unjukrasa

Loading

ahok

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikenal dengan sapaan akrab Ahok akan menggalakkan “5 Tertib”. Di antara kelima tertib itu ada tertib demo (unjuk rasa) yang bakal digalakkan. Menurut Ahok, demo itu bagus tapi lama-lama kok kurang ajar.

“Saya bilang sama buruh sejak kapan saya enggak menerima kalian. Lalu buat apa demo? Biar kalian bisa dapat uang? Ya enggak perlu demo dan jangan tutupi HI,” ujar Ahok di tengah acara peluncuran “Gerakan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas 2014” di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Ditengah berlangsungnya acara, Ahok menyatakan sikap akan menggalakkan ‘5 Tertib’ di Jakarta pada tahun 2015. Tertib ini mulai dari berlalu lintas hingga penertiban PKL. Kelima tertib yang dimaksud Ahok adalah tertib ber lalu-lintas, tertib kebersihan, tertib PKL, tertib demo dan tertib tanaman.

Menurut Ahok, masalah tertib PKL bukan berarti berniat akan menghapus keberadaan PKL di Jakarta, melainkan dilakukan penataan PKL agar tidak berserakan dimana-mana. Prinsipnya keberadaan PKL jangan sampai mengganggu kegiatan masyarakat seperti misalnya berjualan di taman dan di trotoar.

“PKL menolong rakyat yang pas-pasan. Karena itu mereka mau dekat dengan orang ramai, trotoar dan taman. Tapi enggak boleh tutupi jalan. Jadi harus diatur. Nanti kalau Anda buka Google Map, Anda bisa lihat PKL yang jualan di taman ini siapa saja dan apa yang mereka jual. Selain itu, nanti bisa dicek bersertifikat atau enggak, aman atau enggak jualannya,” jelas Ahok,” ujarnya. (marto tobing)

CATEGORIES
TAGS