Ancelotti: Balotelli Tidak Melakukan Kesalahan

Loading

Ronaldo mencetak gol pembuka di Anfield (gambar AP)

Ronaldo mencetak gol pembuka di Anfield (gambar AP)

Madrid, (tubasmedia.com) – Carlo Ancelotti mengatakan Mario Balotelli tidak melakukan kesalahan ketika ia bertukar kaos dengan Pepe di babak pertama saat kehancuran Liverpool di Liga oleh Real Madrid pada hari Rabu.

Sebuah gol cantik dari Cristiano Ronaldo dan dua gol lainnya dari Karim Benzema mengakhiri kontes di Anfield sebelum jeda, dan Balotelli mendapat kecaman karena pertukaran kausnya – dengan Brendan Rodgers mengatakan striker asal Italia tersebut akan ditangani.

Tapi pelatih Real, Ancelotti, membela Balotelli. Dia berkata: “Adalah normal untuk bertukar kaus dalam sepak bola. Kadang-kadang terjadi di babak pertama. Saya tidak melihatnya sebagai masalah.”

Ketika ditanya apakah ia menyukai kinerja setiap pemain Liverpool, Ancelotti memilih Raheem Sterling dan Balotelli sendiri, meskipun yang terakhir ini telah diganti di babak pertama.

“Saya suka peran Sterling yang datang dari dalam, dan peran yang dimainkan Balotelli,” kata Ancelotti. “Setelah kami mencetak tiga gol mereka kehilangan sedikit semangat dan motivasi mereka untuk menang.”

Ancelotti memberikan pujian khusus untuk timnya sendiri, dengan mengatakan mereka telah menunjukkan kepribadian dan kepercayaan diri untuk mengelola tekanan awal Liverpool dan kemudian menggunakan kualitas mereka untuk menang.

“Saya sangat puas untuk bermain dengan kepribadian dan kualitas seperti di tempat yang sulit seperti ini,” kata Ancelotti. “Tim ini memiliki banyak kedewasaan, banyak keyakinan pada saat ini.”

“Kami bertahan dengan baik di menit-menit pembukaan, dan mengendalikan intensitas awal dari Liverpool. Kemudian kami memiliki kualitas yang luar biasa di depan dari Cristiano dan yang lainnya.”

Ronaldo ditarik saat waktu tersisa sekitar 15 menit untuk bermain, dan kemudian terlihat di bangku dengan es pack pada lutut kiri yang menyebabkan dia mengalami masalah seperti di awal 2014.

“Pada akhirnya kami melakukan banyak serangan balik, Ronaldo telah banyak berlari,” katanya. “Jadi untuk menghindari masalah kami berpikir untuk membawanya pergi, jadi dia akan menjadi segar untuk hari Sabtu.”

Real Madrid saat ini telah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencetak 35 gol dan kebobolan lima. Namun mereka masih tertinggal empat poin dari pimpinan La Liga Barcelona, yang pergi ke Estadio Santiago Bernabeu dipuncak klasemen serta tidak kebobolan sejauh sepanjang musim ini. (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS