Aneh, Kemenpora Beri Uang Muka Hambalang, Senilai tak Wajar

Terbit 6 September 2012 - 10:30 WIB | Dibaca : 448 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Pemeriksaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap konsultan PT Yodya Karya, Irdham Alamsyah ditemukan fakta, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan uang muka dalam jumlah yang tak wajar kepada kontraktor proyek pembangunan di Hambalang, Bogor.

Soal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng enggan menanggapi. “Kita serahkan saja kepada KPK,” ujar Andi di Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Rabu malam (5/9).

Ketika ditanya perihal Kemenpora saat itu memberikan sekitar 10 hingga 20 persen dari total nilai proyek sebesar Rp 1,2 triliun atau sebesar Rp 300 miliar, mantan Jubir Presiden SBY itu pun, kembali menyerahkan pada KPK. “Pokoknya kita serahkan saja (pada KPK),”tandasnya.

Seperti diketahui, konsultan PT Yodya Karya, Irdham Alamsyah di KPK yang mengungkapkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan uang muka dalam jumlah yang tak wajar kepada kontraktor proyek pembangunan di Hambalang, Bogor.

Dia pun juga mengatakan kejanggalan bertambah saat Kemenpora bayar uang muka sebelum proyek Hambalang tersebut dilaksanakan. Menurutnya, hal itu dilakukan Menpora Andi Mallarangeng kepada perusahaan PT Adhi Karya.

Dia yakin, waktu itu memperkirakan proyek Hambalang tidak akan selesai tepat waktu. Salah satu faktor lainnya adalah proyek tersebut berdiri di tanah yang salah. Apalagi, Adhi Karya salah memetakan tanah untuk pembangunan proyek Hambalang. (red)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button