Apakah Balita Diperbolehkan Menkonsumsi Buah Rasa Asam?

Loading

images
JAKARTA, (tubasmedia.com) – Anak-anak sebaiknya sudah dilatih sejak dini untuk mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Akan tetapi, tidak semua buah baik dikonsumsi oleh balita.

Seperti buah-buahan yang memiliki rasa cukup asam, harus diperhatikan tingkat sensitivitas lambung balita nya. Menurut pakar nutrisi Emilia E Achmadi dalam acara peluncuran Tarami Fruit Market di Djakarta Theater pada Rabu lalu, sebaiknya orangtua memberikan buah-buahan yang rasanya manis kepada balita. Pasalnya, lambung balita masih belum cukup kuat untuk menahan rasa asam.

Untuk usia anak dibawah lima tahun, buah dengan rasa manis sangat disarankan. Vitamin bisa berasal dari sayuran hijau lainnya. Hindari memberikan buah yang rasanya asam sekali pada balita. Tetapi piilihlah buah yang manis dan banyak mengandung gula.

Selain itu, rasa asam pada buah dapat disiasati dengan mengkombinasikannya dengan buah yang rasanya manis. Atau bisa juga menggunakan puding atau jelly sebagai alternatif. Dengan begitu, anak akan terbiasa mengkonsumsi buah sejak dini dan tidak cepat merasa bosan dengan bentuk dan tampilan buahnya.(rika)

CATEGORIES
TAGS