Apakah Denny Indrayana Terlibat Suap Jual Beli Gas di Bangkalan ?

Loading

nas-11-denny-indrayana

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Komisaris PT Pertamina EP Denny Indrayana membantah terlibat kasus dugaan suap jual beli gas alam di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. “PT Pertamina EP tidak terkait dalam kontrak yang terjalin antara PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore dan PT Media Karya Sentosa” katanya di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

PT Pertamina EP dan PT Pertamina Hulu Energi merupakan anak perusahaan yang berbeda. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa mantan Presiden Direktur PT Pertamina EP, Tri Siwindono dan mantan Direktur PT Pertamina EP, Haposan Napitupulu dalam kasus dugaan suap jual beli gas alam di Bangkalan.

PT Media Karya Sentosa (MKS) bermitra dengan PD Sumber Daya dalam menyalurkan gas hasil pembelian dari PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore untuk pembangkit listrik tenaga gas di Gili Timur Bangkalan dan Gresik.
Seperti kita ketahui Direktur PT MKS Antonio Bambang Djatmiko diduga telah menyuap Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Imron saat dia masih menjadi Bupati Bangkalan terkait jual-beli gas alam oleh PT MKS dari PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore.

KPK menangkap Fuad pada Selasa (2/12/2014) dini hari di rumahnya di Bangkalan. Saat penangkapan, KPK menyita tiga koper besar berisi uang lebih dari Rp 3 miliar yang diduga uang suap dari PT MKS. (edi s)

CATEGORIES
TAGS