Bandara Kualanamu Medan Diresmikan September 2013

Terbit 1 April 2013 - 16:27 WIB | Dibaca : 1271 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

MEDAN, (TubasMedia.Com) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan meresmikan operasional perdana Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang (KNIA) pada September 2013. Namun, sebelum peresmian dilakukan pihak AP II dan Otoritas Bandara (Otband) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI akan melakukan soft operation pada Juli 2013.

Hal itu dikatakan Dirut PT AP II Try S Sunoko, Rabu (27/3) di Hotel Arya Duta Medan saat menggelar pertemuan dengan jajaran terkait seperti Kemenhub RI, PIU Kualanamu, AP II Cabang Medan dan Deputi Bidang Ekonomi Sekretaris Wapres Tirta Hidayat.

Dalam pertemuan itu, pihak AP II menekankan pentingnya aksesibilitas berupa jalan masuk dan keluar bandara yang sampai saat ini belum tuntas pada Kepala Balai Jalan dan Jembatan Sumut Wijaya Seta.

Bandara Kualanamu sendiri dijadwalkan diresmikan pada September 2013. Sementara uji coba (soft operation) dilakukan pada Juli mendatang untuk memastikan semua berjalan lancar sebelum diresmikan Presiden SBY dan operasional perdana.

Dirut AP II yang didampingi Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub RI Harry Bakti, GM AP II Bandara Polonia Medan HT Said Ridwan menjelaskan peresmian KNIA nantinya tidak dipaksakan. Sebab, sisi udara (air side) maupun sisi darat (land side) diperkirakan sudah rampung Juli 2013.

“Kalaupun yang belum final saat peresmian hanya tinggal masjid dan hotel yang untuk penumpang transit saja,” kata Try S Sunoko dalam pertemuan itu. (red)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button