Bank Berikan Layanan Tanpa Kantor, Bank Apa Saja ?

Loading

130705_bni

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ada empat bank yang dalam waktu dekat akan membuka layanan perbankan tanpa kantor atau branchless banking. Bank apa saja ?

Keempat bank itu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Central Asia (BCA), dan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN).

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad, Kamis (26/3/2015) mengungkapkan sudah ada 17 bank yang mengajukan izin layanan branchless banking . Namun pada tahap awal, baru empat bank yang siap meluncurkan layanan bank tanpa kantor.

Direktur Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) BRI Djarot Kusumajakti mengatakan akan meluncurkan layanan branchless banking di Papua pada Jumat pekan ini. BRI akan menambah 15.000 agen perbankan dari jumlah saat ini 35.000 agen. Agen ini merupakan nasabah BRI yang membantu melayani masyarakat. “Akan ada dua sampai tiga agen di satu desa” jelasnya

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, layanan itu akan disinergikan dengan financial inclusion versi Bank Indonesia (BI) yaitu layanan keuangan digital (LKD). BCA akan merilis program itu di Purwodadi, Wonogiri, pasar Cipulir, Jakarta Selatan.(rel/siswoyo)

CATEGORIES
TAGS