Banyumas Canangkan Bulan Dana PMI

Loading

Laporan: Redaksi

PMI

PMI

BANYUMAS, (Tubas) – Bupati Banyumas Mardjoko, baru-baru ini, mencanangkan bulan dana PMI Kabupaten Banyumas di Pendopo Si Panji. Hadir pada kegiatan itu anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banyumas, Kepala SKPD se-Kabupaten Banyumas dan jajaran instansi vertikal di Kabupaten Banyumas selaku unit pengumpul dana.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan kupon bulan dana secara simbolis kepada Kecamatan Purwokerto Utara, Kecamatan Sokaraja dan PT KAI DAOP V Purwokerto, dilanjutkan dengan Rapat Pleno Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2011.

Bupati Mardjoko dalam sambutannya mengatakan, untuk mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan PMI ke depan dibutuhkan sumber daya yang memadai baik sumber daya manusia, maupun sumber daya yang lain termasuk sumber dana.

Mardjoko meminta kepada seluruh unit pengumpul dana untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, tidak menyalahgunakan dana terkumpul, dan aktif memberikan penjelasan dan motivasi kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi guna memenuhi target yang diharapkan.

Mardjoko mengharapkan adanya kesadaran dari seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi aktif memberikan kontribusi kepada PMI sehingga akan terjadi interaksi timbal-balik saling menguntungkan antara PMI dengan masyarakat.

Wakil Bupati Banyumas, Achmad Husein selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menjelaskan bulan dana PMI dilaksanakan selama 3 bulan mulai bulan Juli sampai dengan September 2011. Tujuannya untuk menghimpun dana dari masyarakat guna mendukung kegiatan PMI, meringankan penderitaan sesama manusia tanpa membedakan suku bangsa, agama, dan golongan. (nas sibarani)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS