Banyumas Juara Umum Porwil Dulongmas

Terbit 19 Juli 2011 - 09:00 WIB | Dibaca : 903 kali

Laporan: Redaksi

Kabupaten Banyumas

Kabupaten Banyumas

BANYUMAS, (Tubas) – Kabupaten Banyumas kembali mempertahankan gelar sebagai juara umum Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Porwil Dulongmas) II tahun 2011 yang telah berlangsung di Kabupaten Banyumas, 8-10 Juli 2011 lalu.

Berdasarkan perolehan medali, Banyumas berada di puncak klasemen dengan 121 emas, 102 perak dan 92 perunggu. Sementara posisi runner up diraih Kabupaten Cilacap dengan 58 emas, 50 perak dan 52 perunggu, disusul Kabupaten Banjarnegara dengan 43 emas, 28 perak dan 43 perunggu di tempat ketiga.

Hasil ini membuktikan Kabupaten Banyumas mampu mempertahankan prestasi yang pernah diraih pada event serupa tahun 2007. Peroleham medali tersebut memenuhi bahkan melampaui target yang ditetapkan. Pada Porwil Dulongmas I tahun 2007 yang diikuti 14 kabupaten/kota dengan 23 cabang olah raga, Banyumas menjadi juara umum dan berhasil meraih 83 emas. Target yang ditetapkan untuk Porwil Dulongmas II tahun 2011 adalah 90 emas.

Kabupaten Cilacap juga menunjukkan peningkatan prestasi yang pesat, dari peringkat ke-8 naik menjadi runner up. Kabupaten Banjarnegara yang semula runner up turun di posisi ke-3. Urutan lengkap klasemen akhir hasil pertandingan Porwil Dulongmas II 2011 yang diikuti oleh 16 kabupaten/kota dengan 31 cabang olah raga adalah : Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Kota Magelang, Purbalingga, Kota Pekalongan, Brebes, Pemalang, Temanggung, Wonosobo, Kabupaten Pekalongan, Batang, Purworejo, Kabupaten Tegal, Kebumen dan Kabupaten Magelang.

Ketua Umum KONI Banyumas, Sukardi mengatakan, keberhasilan Banyumas tidak terlepas dari kerja keras seluruh atlet, pelatih, dan pendukung kontingen, juga koordinasi yang baik antara KONI selaku pelaksana teknis olah raga dan jajaran Dinporabudpar selaku pelaksana kebijakan olah raga di Kabupaten Banyumas.

Mengenai kesiapan Banyumas menjadi tuan rumah Porprov 2013 Sukardi menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan kepada para atlet, dan mendorong lembaga-lembaga dan pengurus olah raga serta elemen-elemen kepelatihan di Kabupaten Banyumas. (nas sibarani)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button