Belum Adanya Sentimen Positif Membuat Laju Rupiah Sulit Bangkit

Loading

rupiah-130724b

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada memaparkan, laju Rupiah belum juga beranjak dari zona merah. Kondisi inipun kurang lebih sama seperti yang disampaikan sebelumnya.

“Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, tampaknya laju Rupiah masih kurang kuat untuk berbalik arah dengan asumsi belum adanya sentimen positif. sehingga dapat memunculkan peluang pelemahan lanjutan. Tetap cermati dan antisipasi pelemahan lanjutan,” ujar Reza, Selasa (31/3/15).

Kembali munculnya ketidakpastian di Yunani yang berimbas pada pelemahan nilai Euro hingga berbalik turunnya harga minyak mentah membuat laju US$ berkesempatan mengalami kenaikan. “Rupiah pun kembali terkena imbas sehingga melanjutkan pelemahannya,” imbuh Reza.

Laju Rupiah berada di bawah target level support 13.080. Belum adanya sentimen positif membuat laju Rupiah sulit untuk bangkit meski diharapkan pelemahan yang terjadi dapat lebih terbatas. Tetap cermati dan antisipasi pelemahan lanjutan. Rp 13.092-13.071 (kurs tengah BI). (angga)

CATEGORIES
TAGS