BNN Rehabilitasi 100.000 jiwa Pengguna Narkoba

Loading

narkoba

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Badan Nasional Narkotika (BNN) tadi pagi (31/1/15) menggelar program rehabilitasi bagi 100.000 jiwa pengguna narkoba se-Indonesia.

“Tahun 2015 ini merupakan langkah besar bagi kita semua termasuk beberapa kementerian dan institusi pemerintahan karena tahun ini kita akan melakukan program rehabilitasi 100 ribu pengguna narkoba di Indonesia,” ujar Kepala BNN Komjen Anang Iskandar.

Paparan itu disampaikan saat memberi sambutan di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Sabtu (31/1/15). Hadir dalam acara tersebut antara lain Menko Polhukam Tedjo Edy Purdijatno, Menkum HAM Yasonna H Laoly, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Mendikbud Anies Baswedan, Menkes Nila F Moeloek, Menkominfo Rudiantara, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Kabareskrim Polri Irjen Pol Budi Waseso.

Menurut Anang, pelaksanaan program rehabilitasi ini sesuai perintah presiden. Maka tahun ini akan direhabilitasi paling tidak 100 ribu penyalahguna narkoba. Untuk tahun ini saja jumlah penyalahguna narkoba sudah mencapai 4 juta orang. “Jumlah ini jauh lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya,” tandasnya.

Anang menyebutkan pihaknya akan menggandeng seluruh instansi pemerintah dan masyarakat yang punya fasilitas rehabilitasi. BNN akan menggandeng TNI dan Polri untuk menekan jumlah penggunaan narkoba.

Dijelaskan lagi, untuk rehabilitasi, BNN akan memfungsikan rumah sakit jiwa dan rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia. Masyarakat juga akan digerakkan agar muncul keinginan untuk membangun rehabilitasi, termasuk memberdayakan mereka yang sudah mempunyai tempat rehabilitasi yang digerakkan oleh masyarakat. (marto tobing)

CATEGORIES
TAGS