BPJS Ketenagakerjaan Berikan Bea Siswa Pendidikan

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

BOGOR, (tubasmedia.com) – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) juga menjadi berkah bagi 639 orang putra putri tenaga kerja se-Kabupaten Bogor yang meraih bea siswa BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp.1,3 miliar.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor II Kabupaten Bogor, Sudirman Simamora menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program peningkatan kesejahteraan peserta. Salah satu program tersebut adalah pemberian bea siswa bagi anak tenaga kerja yang berperestasi dari mulai tingkat SD sampai perguruan tinggi.

Dikatakan, mereka yang mendapatkan bea siswa tersebut adalah anak dari para peserta BPJS Ketenagakerjaan berperestasi dengan persyaratan tertentu. Setiap anak mendapatkan dana yang berbeda sesuai dengan jenjang pendidikannya. “Untuk Siswa SD sampai SMP memperoleh dana Rp.1,8 juta. Bea siswa tersebut diberikan selama satu tahun saja yang diberikan sekaligus,” kata Sudirman. Sedangkan bagi siswa jenjang SMA sampai perguruan tinggi, mendapatkan bea siswa selama satu tahun sebesar Rp.2,4 juta.

Sudirman Simamora yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Bogor II, Deni Suwardani, berpesan, “Bahwa pendidikan adalah pilar utama pembangunan. Oleh karena itu kita berkewajiban untuk memajukan dunia pendidikan. Perestasi yang telah diraih hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan, dan dapat lebih giat lagi dalam belajar, demi menuntut ilmu. Pergunakan dan manfaatkan dengan baik bea siswa yang sudah diterima dalam menunjang kemajuan pendidikan.”

Sementara itu, Bani Eko Prasetio yang bekerja di PT American Standard, orang tua dari Sekar Meylani, salah satu penerima bea siswa, sangat bangga dengan kinerja BPJS Ketenagakerjaan yang mengolah uang pekerja dengan mengembalikan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan pekerja sesuai dengan mottonya: “Sebagai jembatan menuju kesejahteraan pekerja.”

Bupati Bogopr, Rachmat Yasin mengapresiasi peran BPJS Ketenagakerjaan Bogor II Kabupaten Bogor yang peduli dan mendukung program Pemerintah Daerah dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bogor. (syamsul)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS