Budi: Saya Yakin, Mei 2013, PP LCGC Sudah Terbit

Terbit 9 Mei 2013 - 13:20 WIB | Dibaca : 1749 kali

Laporan: Redaksi

Dirjen Industri Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi

Dirjen Industri Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Dirjen Industri Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi, menyatakan dirinya optimis Mei 2013 Peraturan Pemerintah (PP) tentang mobil ramah lingkungan (LCGC) akan selesai.

‘’Saya yakin itu dan sekarang baru tanggal 7 kan,” kata Budi di Jakarta, Selasa.

Namun Budi tidak menjelaskan perkembangan PP tersebut. Dia hanya mengatakan, biasanya kalau drafnya sudah di Setneg, untuk ditandatangani oleh Presiden prosesnya bisa lebih cepat dibanding saat masih berada di tingkat kementerian.

“Biasanya lebih cepat, kami sudah menyelesaikan dari aspek teknis dan ekonomis. Selanjutnya, tinggal keputusan beliau (presiden),” kata Budi.

Sebelumnya prediksi keluarnya regulasi LCGC juga sudah disampaikan Johnny Darmawan, Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), akhir April lalu.

“Saya rasa baru bisa keluar (PP) akhir Mei ini, selanjutnya butuh satu sampai dua bulan untuk menyiapkan peraturan turunannya seperti Peraturan Menteri dan SK (surat keputusan) Dirjen, baru sampai akhirnya berlaku ke produsen,” beber Johnny. (sabar)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button