Buku “Adat Na Marserak” dan “Pimpinan Pelayan” Terbit

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

BUKU BARU – Direktur Pustaka Sinar Harapan Sujud Swastoko menyerahkan buku “Batak Na Marserak” kepada penulisnya, Jan Pieter Sitanggang, di kantor penerbit, Gedung Sinar Kasih, Cawang, Jakarta Timur, baru-baru ini. Pada kesempatan itu, juga diserahkan buku “Pimpinan Pelayan”. (tubas/subardi)

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Jan Pieter Sitanggang, pensiunan pejabat perusahaan perkebunan, menulis dua buku yang diterbitkan oleh Pustaka Sinar Harapan, belum lama ini.

Buku pertama berjudul “Batak Na Marserak” yang antara lain berisi tentang seni budaya serta adat Batak Toba. Buku kedua berjudul “Pimpinan Pelayan”, yang isinya tentang harapan atas pimpinan pelayanan jemaat di gereja-gereja.

Kedua buku tersebut diserahkan oleh Direktur Pustaka Sinar Harapan, Sujud Swastoko, kepada Jan Pieter Sitanggang dan editor Enderson Tambunan, di kantor penerbit, Gedung Sinar Kasih di Cawang, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Menurut J.P. Sitanggang, informasi, fakta dan data, yang dirangkum menjadi buku tersebut dikumpulkan cukup lama. Di antaranya, mencari bahan kepustakaan serta mencatat pengalaman dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, sebagian materi buku “Batak Na Marserak” dengan sub Judul “Maradat Adat Na Niadathon” adalah pengalamannya mengikuti pelaksanaan adat Batak Toba di berbagai tempat, selama bertahun-tahun.

Mengenai buku “Pimpinan Pelayan”, yang diluncurkan September ini di Medan, merupakan rekaman pengalaman terlibat dalam kegiatan di gereja-gereja, saat mulai bekerja di perusahaan perkebunan pada 1964. Ketika itu, dia bekerja di perkebunan yang jauh dari perkotaan. ***

CATEGORIES
TAGS