Bulan Depan Purbalingga Terapkan LPSE

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PURBALINGGA, (Tubas) – LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Kabupaten Purbalingga akan diluncurkan bulan depan. Menurut Sekretaris LPSE Suroto, paling lambat awal bulan Desember, sudah dilaunching. Dalam rapat koordinasi persiapan peluncuran LPSE Senin (14/11) dilaporkan bahwa seluruh perangkat pendukung sudah siap. “Software, hardware maupun SDM sudah siap, targetnya awal bulan Desember sudah bisa launching,” kata Suroto.

Dijelaskan, bahwa situs LPSE Purbalingga sebenarnya sudah mulai online sejak bulan September. Namun, baru sebatas memuat informasi atau pengumuman pengadaan barang maupun jasa. Untuk mengoptimalkan pelayanan, LPSE Purbalingga menyediakan bandwidth hingga 2 mbps. Dengan kapasitas sebesar itu diharapkan para pengguna layanan LPSE lebih mudah dan cepat dalam mengakses informasi serta tidak kesulitan dalam mengunggah data. LPSE juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang sesuai standar untuk mengantisipasi kemungkinan adanya hacker atau pihak-pihak yang sengaja merusak sistem untuk kepentingan tertentu.

Penyelenggaraan LPSE merupakan bentuk dukungan secara nyata terhadap pelaksanaan e-government yang dicanangkan pemerintah. Sesuai Perpres No. 54/2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, setiap kabupaten/kota wajib menerapkan LPSE. (joko s)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS