Bupati Malang Panen Ikan di Wajak

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

MALANG, (TubasMedia.Com) – “Tujuan pembudidaya ikan tentunya memperoleh pendapatan yang besar. Namun, secara tidak langsung, mereka telah memiliki andil yang cukup besar pada pembangunan kesehatan di Kabupaten Malang. Karena kesehatan yang baik akan tercapai manakala kebutuhan gizi terpenuhi, salah satunya dari ikan.

“Sambil menyelam minum air,” kata Bupati Malang Rendra Kresna saat melakukan panen raya ikan nila di kawasan minapolitan Wajak, tepatnya di Desa Blayu, Kecamatan Wajak, baru-baru ini.

Bupati menjelaskan, kawasan minapolitan di Kecamatan Wajak memang cukup berpotensi. Dari 5.800 pembudidaya ikan di Kabupaten Malang, hampir 50 persen di Kecamatan Wajak. Kecukupan air dan kondisi alam yang sangat mendukung untuk pembudidayaan ikan menjadi salah satu nilai plus kawasan ini dijadikan sentra minapolitan.

Bupati mendukung program budi daya ikan di masyarakat, karena memberikan dampak langsung kepada masyarakat. Dia berpesan kepada SKPD agar merencanakan program yang benar-benar bisa dirasakan masyarakat. (yusron)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS