Bus Transjakarta Ramah Penyandang Disabilitas

Loading

111114-NASIONAL-3

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Bus Transjakarta ramah bagi penumpang penyandang disabilitas. Di dalam bus baru yang dibeli Pemprov DKI Jakarta dari Swedia itu terdapat sejumlah kursi yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas dengan tempat duduk yang tinggi dan pegangan penumpang berdiri lebih rendah.

“Tahap pertama dibeli 20 unit dan secara bertahap sampai seluruh bus berstandar internasional,” kata Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat acara peluncuran logo baru di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (10/11).

Peluncuran logo baru tersebut bersamaan dengan penyerahan satu unit bus gandeng Scania Euro 6 berbahan bakar gas milik tiga perusahaan swasta yang dihibahkan kepada Pemprov DKI Jakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta A.N.S Kosasih berjanji dalam dua tahun, perusahaan daerah itu akan membeli 850 bus baru yang dilengkapi logo baru.
Bus yang sudah tidak layak pakai akan diganti bus baru dengan target pembelian 850 unit bus dalam dua tahun.

Bus gandeng Scania Euro 6 menggunakan mesin gas yang dirakit dengan teknologi terkini secara khusus sehingga tidak hanya efisien dalam pengoperasian tapi juga ramah lingkungan. (sis)

CATEGORIES
TAGS