Cech Mencoba Untuk Melindungi Courtois

Loading

Thibaut Courtois merasakan kerasnya Liga Premier saat melawan Arsenal (gambar skysports)

Thibaut Courtois merasakan kerasnya Liga Premier saat melawan Arsenal (gambar skysports)

London, (tubasmedia.com) – Kiper Chelsea Thibaut Courtois telah mengungkapkan bahwa rekan setimnya Petr Cech telah menasihatinya tentang cara untuk melindungi dirinya di Liga Premier setelah ia menderita cedera kepala dalam kemenangan 2-0 atas Arsenal awal bulan ini.

Cech telah bermain dengan menggunakan pelindung kepala karena ia menderita retak tengkorak dalam pertandingan melawan Reading pada tahun 2006.

Courtois, yang mengambil alih dari Cech sebagai kiper pilihan pertama Chelsea musim ini, mengungkapkan bahwa rekannya itu mengatakan kepadanya untuk mendahului dengan punggung atau bahu ketika menyambut datangnya bola.

Kepada media yang mewawancarai tentang cedera yang di alaminya, Courtois mengatakan: “Petr mengirimi saya pesan setelah pertandingan dengan Arsenal dan kemudian dia mengatakan kepada saya bahwa di Liga Premier mungkin beberapa striker akan benar-benar bertabrakan dengan penjaga gawang. Dia mengatakan bahwa kadang-kadang lebih baik untuk melindungi kepala anda lebih cepat dan dengan punggung atau bahu anda melindungi kepala anda.”

“Tip itu yang dia berikan kepada saya dan itu bagus, karena ketika anda datang ke sebuah liga baru, kadang-kadang hal-hal yang berbeda terjadi daripada di Spanyol (di mana ia bermain saat dipinjamkan ke Atletico Madrid).”

“Apakah lebih bermain fisik di sini? Ya. Di Spanyol ada lebih banyak organisasi, mungkin lebih sepak bola, sementara di sini mungkin beberapa tim akan lebih cepat dengan bola panjang dan dengan cepat ke depan.’

“Tapi itu tergantung pada siapa lawan tim anda bermain. Saya pikir perbedaannya adalah mungkin disini lebih ke sepakbola fisik.”

Courtois kembali beraksi saat Chelsea melanjutkan awal tak terkalahkan mereka musim ini dengan kemenangan 2-1 di Crystal Palace pada hari Sabtu.

Dia menderita cedera kepala akibat benturan dengan pemain depan Arsenal Alexis Sanchez. Kejadian tersebut membuatnya diambil dari lapangan dan digantikan oleh Cech 13 menit setelah kejadian sebelum dikirim ke rumah sakit untuk melakukan tes scan cedera kepalanya.

Courtois kemudian memuji apa yang dilakukan oleh dokter klub Chelsea setelah beberapa pihak mempertanyakan respon terhadap cedera yang menimpanya. (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS