Cegah Penuaan dengan Skin Rejuvenation

Loading

42e56e2e26aa337219a169fcd9b

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pernahkan anda mendengar tentang skin rejuvenation?. Skin rejuvenation adalah prosedur dalam menghambat atau memperbaiki kulit yang sudah mulai berubah akibat bertambahnya usia dan mengembalikan ke keadaan kulit saat usia masih muda.

Menurut dr. Heru Nugraha, SpKK selaku Spesialis kulit Bamed Skin Care saat temu media di Dharmawangsa Square, ditulis Minggu (26/4), kerusakan kulit dapat disebabkan oleh faktor instrinsik yakni faktor penuaan yang cenderung disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari dan faktor ekstrinsik yang paling banyak melibatkan sinar matahari.

Adapun skin rejuvenation dapat dicapai melalui berbagai modalitas antara lain termal/panas dengan menggunakan perangkat radio frekuensi (RF) untuk menginduksi efek termal pada kulit, peremajaan kimiawi dengan menggunakan krim perawatan wajah maupun dengan chemical peeling, peremajaan mekanik dengan menggunakan microdermabrasi atau microneedling untuk mendestruksi lapisan luar kulit untuk memicu pertumbuhan kulit kembali.

Serta, peremajaan dengan suntikan berupa botox atau filler, peremajaan secara bedah dengan facelift atau mini facelif dan peremajaan dengan menggunakan sinar/cahaya berupa laser atau Intense pulse light (IPL).

Heru menjelaskan, yang terpenting dalam pemilihan treatment ini adalah harus disesuaikan sesuai jenis kulit, usia, bahkan aktivitas harian dari pasien. Teknik terbaik harus berdasarkan evidence based (bukti ilmiah) dari berbagai literatur agar dapat memberikan informasi dan pilihan yang terbaik bagi pasien.(rika)

CATEGORIES
TAGS