Datsun Kembali Luncurkan Mobil Murah Ketiga

Loading

mn

JAKARTA, (tubasmedia.com)- Divisi mobil murah Nissan, Datsun, rencananya bakal menghadirkan mobil murah ketiganya tak lama lagi. Sedianya, rencana itu akan dilakukan pada 2016 mendatang.

Dilansir Indianautosblog, Senin ( 25/5/15), mobil itu ialah Datsun Redi-Go, dan pernah diperkenalkan di Tanah Air, dalam ajang Indonesia International Motorcycle Show, 2014 lalu, di Kemayoran, Jakarta.

Menurut Ketua Renault-Nissan Alliance, Carlos Ghosn, mobil itu akan didasarkan padaplatform Common Modular Family (CMF-A), seperti yang digunakan pada Renault KWID. “Tetapi, modelnya akan jauh berbeda dengan Renault KWID,” kata Ghosn.

Ia berharap, Redi-Go akan lebih murah dari sisi biaya dari model Renault KWID, meskipun berbagiplatform dan mesin dengan Renault. Nantinya, Datsun akan menunjukkan model pra-produksi mobil itu (kode I2) di Auto Expo 2016 India, yang dijadwalkan berlangsung pada Februari 2016.

Sementara itu, menurut Gerard Detourbet, Wakil Predisen Global Alliance Renault-Nissan, Datsun Redi-Go akan dijejali mesin bensin 800cc tiga silinder.

“Mesin ini sangat sederhana, tanpa teknologi modern, namun menawarkan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya,” kata dia.

Serupa dengan KWID, Datsun Redi-Go juga akan dilengkapi dengan transmisi manual lima-percepatan, dan berikutnya akan hadir varian transmisi manual otomatis (AMT). Dengan hadirnya Redi-Go dalam keluarga Datsun, Nissan berharap penjualan Datsun dapat terdongkrak lebih dari 50 persen. (marto tobing)

CATEGORIES
TAGS