Depok Bangun Tiga Pasar Tradisional Modern

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

DEPOK, (Tubas) – Dalam lima tahun ke depan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memprediksi pasar tradisional modern sangat dibutuhkan oleh masyarakat Depok. Hal itu terlihat dari survei yang dilakukan oleh Dinas Pengelola Pasar dan enam Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengelola Pasar Tradisional di Kota Depok, yaitu Pasar Kemirimuka, Cisalak, Agung, Tugu, Musi, dan Pasar Sukatani. Sebagian pembeli berasal dari luar wilayah tempat pasar tersebut berada, bahkan ada yang berasal dari luar Kota Depok.

Gambaran hasil survei itu menunjukkan, masyarakat Depok sangat membutuhkan tambahan pasar tradisional yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Seperti yang dikatakan, Agus (37) warga Tapos kepada tubasmedia.com, Selasa (28/6) ketika berbelanja di Pasar Cisalak, saat ini wilayah Tapos belum memiliki pasar tradisional dan banyak warga penduduk Tapos yang masih berbelanja ke Pasar Cisalak bahkan Pasar Cibinong yang jaraknya 6-7 kilometer.

“Rencananya dalam lima tahun ke depan Pemkot Depok akan memenuhi kebutuhan masyarakat Depok akan pasar dengan membangun tiga pasar tradisional modern berskala regional di Tapos, Bedahan dan Bojong Sari dan diharapkan tiga pasar tradisional modern tersebut dapat memenuhi keinginan masyarakat Depok dan saat ini pasar tradisional modern yang akan dibangun di Tapos sedang dalam proses pembebasan dan bekerja sama dengan pihak Jasa Marga,” jelasnya. (bayu)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS