Diluncurkan Kemudahan Ijin UMKM

Loading

200315(8)

SRAGEN, (tubasmedia.com) – Ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Kamis (19/3/2015), memadati pendopo Sumonegaran, rumah dinas Bupati Sragen. Ada apa ? Mereka bersama kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sragen menyambut kunjungan Menteri Koperasi dan UKM. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan peluncuran KUD sebagai penyalur pupuk bersubsidi kepada KUD Akur di Kecamatan Masaran. Peluncuran Ijin Usaha Mikro Kecil kepada 10 orang dari Kecamatan Sambirejo. Selain itu juga diserahkan peraturan Bupati No.21/2015 tentang pendelegasian kewenangan pelaksanaan ijin Usaha Mikro dan Kecil kepada camat di wilayah Kabupaten Sragen yang diwakili Camat Sambirejo, Ngrampal dan Gemolong.

Launching ditandai dengan penandatanganan karung pupuk bersubsidi oleh Menkop dan UKM didampingi Deputi Produksi dan Deputi Restrukturisasi Usaha serta Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman. Peluncuran hak cipta diberikan juga kepada perwakilan UKM yakni UKM Batik Pendowo Limo Kecamatan Plupuh dengan hak cipta nama batik motif “Ulo Tarung”. Serta wayang beber di desa gabugan kecamatan Tanon dengan judul Pasekawan/Rapat antara Raja dan Punggawa di kerajaan Kediri.

Penyerahan akta koperasi gratis juga diserahkan kepada pelaku usaha mikro untuk Koperasi Simpan Pinjam Purnama Arta Sejahtera (KSP PAS) dan Koperasi Simpan Pinjam Mitra Sentosa. Bupati Sragen Agus Fatchurrahman menjelaskan pelayanan publik di Kabupaten Sragen seperti yang dilakukan oleh BPT, PATEN, PADMA dan lain sebagainya. Pencanangan UKM akan mempermudah UMKM di Kabupaten Sragen. “Penunjukan resmi KUD sebagai penyalur pupuk bersubsidi akan membangkitkan perekonomian di Labupaten Sragen” katanya (rel/siswoyo).

TAGS