Diperlukan Percepatan JPO Margonda

Loading

221014-nas1

DEPOK, (tubasmedia.com) – Percepatan perbaikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) perlu segera dilakukan. Alasannya, JPO sangat penting bagi pejalan kaki dan batas waktu penyelesaian pekerjaan tinggal tiga pekan ke depan. Pekerjaan yang sama pernah terbengkalai lantaran cut off.

Jika kegiatan pekerjaan JPO tidak cepat terselesaikan akan berdampak pada tidak maksimalnya penyerapan anggaran dari APBD Depok. Tidak hanya itu, gagalnya penyelesaian pekerjaan JPO juga bisa jadi tolok ukur kinerja jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Hasil pekerjaan JPO tahun lalu berakhir dengan penghentian proses kegiatan pekerjaan (cut off), kata Adam, warga Depok II yang juga pengusaha kepada tubasmedia.com, pekan lalu. “Seharusnya Dishub bisa turut aktif terhadap pekerjaan tersebut, sehingga dapat terselesaikan secara cepat. JPO sangat diperlukan bagi pejalan kaki,” katanya.

Pemkot Depok melalui Dishub mengakui batas waktu pekerjaan JPO itu tidak lama lagi. Pihaknya selalu memacu penyelesaian pekerjaan sesuai progress kerja yang telah direncanakan. “Mengingat batas waktu penyelesaian kerja hingga satu bulan ke depan, kami selalu mencoba memicu percepatan progress kerja pada pihak ketiga selaku pemenang tender,” kata Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) bidang kegiatan pekerjaan JPO Dishub, Edi Suparman.

Didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Marbudi Antono, Edi menegaskan tidak menginginkan terjadinya cut off seperti pada kegiatan pekerjaan yang sama tahun sebelumnya.

JPO dikerjakan CV Mitra Jasa di tiga titik sepanjang jalan Margonda dengan biaya Rp 1,2 miliar. Progress kegiatan di lapangan yang berakhir 15 November 2014 telah melampaui hasil capaian 60 %. (bay)

CATEGORIES
TAGS