Disperindag Jabar Optimalkan Aneka Industri

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat adalah salah satu ujung tombak pemerintah untuk mengoptimalkan pelayanan melalui pelatihan aneka industri dan kewirausahaan, khususnya di Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Selain mengoptimalkan pelayanan melalui pelatihan tentang aneka industri dan kewirausahaan, juga akan membantu mengetaskan kemiskinan untuk mememberikan peluang wawasan kecerdasan, sehingga mampu membentuk hidup dengan kemandirian setiap orang yang melakukan pelatihan.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Industri Aneka Kerajinan dan Kimia, Drs Achmad Suryadi melalui Kepala Seksi AnekaDinas Petrindustrian Provinsi Jawa Barat, Chandra Sawitri di ruang kerjanya, pekan lalu. Ia mengatakan, sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Jawa Barat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan mempunyai tugas untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat.

Adapun bentuk pelatihan yang diberikan menurut Chandra, adalah merupakan fasilitas yang dibiayai dengan dana dari APBD dan APBN, dan setiap tahun Disperindag Jawa Barat ini menerima atau menampung setiap orang ataupun kelompok usaha dari berbagai daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat. (damanik)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS