DPRD Jabar Kritik Kinerja Bina Marga

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (Tubas) – Komisi D DPRD Jabar mengkritik kinerja Dinas Bina Marga Jawa Barat terkait pelaksanaan kegiatan insfrastruktur di tiga ruas jalan strategis yang dinilai mengalami keterlambatan. Ketiga ruas jalan strategis tersebut lingkar Sukabumi, Bandung – Pangalengan – Rancabuaya, dan Ruas Cikajang – Pamengpeuk.

Kritikan tersebut disampaikan Komisi D saat melakukan rapat evaluasi dengan Jajaran Dinas Bina Marga di ruang Bidadari Hotel Horison, Bandung, pekan lalu. Rapat evaluasi kinerja dengan Bina Marga tersebut, dipimpin Ketua Komisi D Iswara.

DPRD Jawa Barat meminta Dinas Marga dapat mewujudkan kinerja yang efektif dan efisien dan lebih meningkat ke arah yang lebih baik, terutama aspek pengawasan di lapangan yang dinilai masih lemah. Juga dipertanyakan kesiapan sumber daya manusia dan bagaimana konsep awal perencanaan kegiatan dan proses tender, berikut waktu dan kualitas pekerjaan.

Ditempat terpisah, Kabid Pembangunan Dinas Bina Marga Jawa Barat Slamet Hermanto di ruang kerjanya menjelaskan mega proyek yang sedang ditanganinya adalah pembangunan maupun peningkatan jalan di tiga ruas yang meliputi wilayah selatan lingkar Sukabumi dan Cikajang Pamempeuk, Pengalengan Rancabuaya. (damanik)

Berita Terkait

Komentar

Komentar