Ferguson Mengatakan Van Gaal Telah Melakukan Hal Brilian

Loading

Van Gaal

Van Gaal ekspresif saat mendampingi timnya (Maurice Beerthuyzen/flickr)

Manchester, (tubasmedia.com) – Sir Alex Ferguson telah memecahkan kebungkamannya atas penunjukan Louis Van Gaal sebagai manajer Manchester United untuk memberikan dukungan kepada revolusi Old Trafford yang dibawa oleh pelatih asal Belanda itu.

Ferguson sendiri pensiun menangani United pada bulan Mei 2013 setelah publik dikejutkan dengan penunjukan David Moyes sebagai penggantinya, namun karir manajer yang juga berasal dari Skotlandia tersebut hanya berlangsung selama 10 bulan dan membawa United untuk mengakhiri finish terburuk dalam sejarah Liga Premier mereka.

Setelah resmi menjadi manajer United, Van Gaal telah menjadi pembelanja terbesar dalam jendela transfer musim panas lalu, dengan menghamburkan lebih dari 150 juta poundsterling untuk membeli pemain baru, termasuk rekor penandatanganan di Inggris pada diri Angel di Maria. Selain itu Van Gaal juga telah melakukan langkah besar dengan melepas 14 pemain lama United warisan era Ferguson.

Dalam kutipan yang dipublikasikan oleh Daily Telegraph dari documenter MUTV, Ferguson mengatakan: “Louis van Gaal telah membuat banyak perubahan. Jika berpikir tentang hal itu, sebenarnya mungkin dia telah melakukan hal yang benar untuk membersihkan deck dan membangun timnya sendiri, karena dia punya pengalaman dan kemampuan manajerial untuk melakukan itu.”

“Cara pendekatan yang dipilihnya saya pikir adalah hal yang brilian.”

Van Gaal mengalami awal yang sulit untuk karirnya di Old Trafford dengan sorotan pada masalah pertahanan timnya setelah kekalahan memalukan 5-3 di Leicester bulan lalu.

Tapi setelah kekalahan tersebut, performa United tampak semakin meningkat dengan mengamankan kemenangan berturut-turut atas Everton dan West Ham dan perlahan posisinya merangkak naik ke empat besar klasemen.

Ferguson mengatakan bahwa dirinya puas dengan langkahnya menjauh dari sideline, tapi ia juga merasakan gatal untuk kembali pada saat liburan di Uni Emirat Arab bersama dengan istrinya.

Dalam suatu kesempatan Ferguson pernah mengatakan: “Ini adalah pertama kalinya saya mempunyai hari libur dalam hidup saya pada bulan Desember. Dan saya berada di sana di sisi kolam renang di Abu Dhabi dan saya berkata kepada Cathy istri saya, saya harus berada di Carrington.” (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS