Festival Kuliner 2011 di Depok

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

DEPOK, (TubasMedia.com) – Dalam rangka memperkenalkan produk kuliner tradisional dan sebagai pengapresasian kuliner yang berkembang pesat dan semakin eksis, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok menggelar Festival Kuliner Kota Depok 2011 dengan tema “Sudah saatnya manjakan lidah anda dengan makanan tradisional” yang diselenggarakan di Pasar Segar Depok, (23-24 Desember). Festifal diikuti 30 stand. Acara tersebut juga diisi oleh hiburan dan pembagian door prize.

Pada kesempatan itu, Kepala Disperindag Kota Depok, Farah Mulyati mengatakan bahwa Festival Kuliner ini diadakan untuk mengajak kembali ke kuliner tradisinal karena kota Depok sangat potensi dibidang kuliner, disamping untuk mengapresiasikan kuliner yang berkembang pesat dan semakin eksis.

Lebih lanjut, Farah juga mengatakan bahwa secara nasional ada 14 industri kreatif, tapi di Provinsi Jawa Barat ada 15 karena plus kuliner dan kedepan Festival ini akan dijadikan agenda tahunan dari Disperindag, sekaligus sebagai wadah kreatif industri dan kuliner Kota Depok.

Sementara itu, Martin Martinho, Kasie Promosi dan Perdagangan Luar Negeri Disperindag Kota Depok mengatakan bahwa pada acara festival kuliner ini, akan dinilai oleh dewan juri yang berasal dari PKK dan akademisi. Para pemenang akan menerima trophi serta uang pembinaan.

Peserta festival kuliner tersebut diantaranya adalah, The Green Coco Island (aneka makanan dan minuman dari kelapa), Bakso rumput laut, Es Krim Rumput Laut, Mang Iing (ayam Penyet), Warung Bang Daud (Nasi Ulam). (dennie)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS