Film Ada Hantu di Vietnam

Terbit 24 November 2012 - 16:30 WIB | Dibaca : 1269 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Cerita tentang hantu yang bergentayangan, ternyata tidak hanya ada di Indonesia. Di negara-negara lain pun ada hantu yang suka mengganggu manusia, setidaknya itu di Vietnam sebagaimana yang dituturkan dalam film Ada Hantu di Vietnam.

Film yang dibidani sutradara Koya Pagayo itu, menceritakan tentang beberapa orang muda Indonesia yang berkunjung ke Vietnam, namun mendapat teror dari kuntilanak di sana saat mereka menginap di salah satu rumah penginapan yang terletak di pinggiran kota. Bagaimana nasib mereka selanjutnya, bisa diketahui pada 29 November, saat mulai rilis film tersebut di bioskop-bioskop di seluruh Tanah Air.

Cerita film dimulai ketika Jordan (Guntur Triyoga), Bianca (Cinta Dewi), dan Nayya (Uli Auliani) berkunjung ke Vietnam untuk menjenguk kakak Bianca yang baru melahirkan. Bianca juga menawari teman lainnya, Ramon (Reymon Knuligh) dan Aziz (Aziz Gagap), tetapi mereka tak bisa ikut.

Di Vietnam, mereka berkenalan dengan pemuda Indonesia yang jadi TKI, yaitu Ruben (Roger Danuarta). Bianca minta tolong kepada Ruben mencarikan pemandu untuk menemukan alamat rumah kakak Bianca. Ruben memperkenalkan John dan Lucy, warga Vietnam kepada mereka.

Karena sudah malam, mereka berenam menginap di rumah penginapan di pinggiran kota. Pemilik penginapan, pasangan suami-istri yang konyol, menyambut gembira. Ternyata penginapan itu dihuni sosok kuntilanak. Satu per satu mereka pun mengalami teror yang menyeramkan, sekaligus kocak. Jordan malah nyaris selingkuh dengan kuntilanak atau arwah gentayangan yang selalu tampil cantik, seksi, menggoda, dan haus belaian lelaki.

Dikatakan, kuntilanak tersebut bernama Jasmine. Ia hidup di masa pergolakan revolusi Vietnam. Jasmine tewas diperkosa para tentara Vietkong. Suasana penginapan jadi kacau-balau. Mereka juga minta bantuan dukun Vietnam, tapi malah lari ketakutan.

Jordan, Bianca, dan Nayya pun memutuskan pulang ke Indonesia. Mereka terpaksa melupakan tujuan mereka ke Vietnam untuk menjenguk kakak Bianca. Ke Indonesia tentu ingin terhindar dari teroran kuntilanak. Mereka pikir keadaan sudah tenang sepulangnya di Indonesia. Namun, apa yang terjadi setelah mereka pulang ke Indonesia?

Ternyata, hantu asal Vietnam itu mengikuti mereka. Kali ini, Ramon dan Aziz kena diteror hantu Vietnam. Kehadiran Aziz Gagap dalam film berdurasi 79 menit ini membuat penonton tidak larut dalam ketegangan cerita. (stevie)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button