Formappi Kritik Presiden Soal Gedung Baru DPR

Loading

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo dikritik oleh Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) terkait pembangunan gedung baru untuk DPR. Keputusan Presiden Jokowi yang menyetujui pembangunan ini dinilai tranksaksional oleh Lucius Karus, Peneliti Formappi.

Saat dihubungi, Sabtu (25/4), Lucius mengatakan Presiden Jokowi terlalu mudah menyetujui rencana yang pastinya akan ditentang publik. Dengan disetujuinya pembngunan gedung ini, sambung Lucius, maka DPR tak akan terlalu kritis terhadap kinerja pemerintahan. Program dan kebijakan yang diambil pemerintah pun tak akan mendapatkan pertentangan dari DPR.

Selain menyetujui pembangunan gedung tersebut, Jokowi juga akan menghadiri seremoni peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut pada 16 Agustus 2015.

Disampaikan oleh Ketua DPR RI Setya Novanto dalam pidato penutupan masa sidang III tahun sidang 2014/2015, pembangunan gedung baru ini diharapkan akan menjadi ikon nasional serta memperkuat peran representasi DPR RI dengan maksud mendekatkan wakil rakyat dengan konstituennya. Dan, pembangunan ikon nasional ini akan menjadi warisan bangsa.(rika)

 

CATEGORIES
TAGS