Garuda dan Pos Indonesia Kerja Sama Layanan Tiket

Terbit 27 September 2011 - 18:00 WIB | Dibaca : 1206 kali

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (Tubas) – Untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna  jasa, khususnya dalam kemudahan layanan pembelian tiket, serta dalam rangka  meningkatkan sinergi di antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT. Pos Indonesia (Persero). Penandatangan kerja sama dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan Direktur Utama Pos Indonesia, I Ketut Mardjana di Gedung Pos Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Melalui kerja sama ini, para calon penumpang Garuda Indonesia akan mudah melakukan transaksi pembelian tiket, karena dapat dilayani di kantor pos.  Untuk kerja sama ini, Pos Indonesia menyediakan counter penjualan dan booth Garuda Indonesia di tujuh kantor pos, yaitu Kantor Pos cabang Jakarta Selatan,  Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Solo, Bandung, Jambi, Semarang, Jogja, Surabaya dan Tanjungkarang.

Counter penjualan Garuda Indonesia di kantor Pos akan semakin memudahkan pelanggan Garuda Indonesia melakukan reservasi, pembelian tiket, chek-in sekaligus pembayaran. Pengguna jasa juga dapat menikmati fasilitas self service – dimana calon penumpang Garuda Indonesia dapat mengakses informasi penerbangan dan melakukan check-in di kios yang tersedia di kantor-kantor pos tertentu.

Pembukaan counter/booth Garuda di Kantor Pos merupakan upaya untuk semakin memperbanyak channel distribusi produk dan jasa Garuda selain melalui channel distribusi yang ada selama ini, seperti travel agent, kantor Garuda, call center ataupun online booking.

Dirut Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan, penandatangan kerja sama ini selain merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa, juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan sinergi antar-BUMN yang telah terbangun selama ini..

Sementara itu, Direktur Utama Pos Indonesia, I Ketut Mardjana menyambut baik kerja sama ini. “Kiranya kerja sama ini semakin menguatkan hubungan bisnis antara Pos Indonesia dengan Garuda Indonesia, khususnya dalam upaya pengembangan korporasi kedua perusahaan dan meningkatkan pelayanan serta kemudahan kepada para pengguna jasa,” tambah Ketut Mardjana.

Pos Indonesia adalah BUMN yang menyelenggarakan pelayanan jasa surat pos dan paket, jasa keuangan, serta logistik, memiliki network sekitar 24 ribu titik layanan menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir seluruh kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan lokasi transmigrasi di Indonesia. Jumlah Kantor Pos lebih dari 3.800, dilengkapi dengan 1.811 Mobile Pos di kota-kota besar yang sudah dilengkapi dengan teknologi sistem on-line. (iwan p)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button