Gebyar Garut Festival 2012 Cukup Meriah

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GARUT, (TubasMedia.Com) – Berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya yang selalu mewarnai perayaan Hari Jadi Garut, untuk tahun ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-199 Kabupaten Garut, terlihat cukup meriah dan beragam, sehingga antusiasme pengunjung pun lebih besar.

Tidak kurang dari 65 Usaha Kecil Menengah (UKM) dan 145 sektor usaha swasta lainnya, serta BUMN/BUMD mengikuti pameran Gebyar Garut Festival 2012 yang berlangsung di Alun-alun Kota Garut yang berlangsung dari tanggal 11-15 April.

Menurut Ketua Panitia Gebyar Garut Festival 2012, H. Ato Hermanto, acara tersebut sengaja dikemas sedemikian rupa, agar bisa dinikmati oleh masyarakat. “Acara Gebyar Garut Festival ini dikemas semenarik mungkin, karena ini pesta rakyat dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga pameran ini pun harus betul-betul bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Garut H. Aceng HM Fikri, S.Ag mengatakan, keberagaman stan yang ada pada pameran tersebut menunjukkan adanya perkembangan perekonomian di Kabupaten Garut. Hal itu bisa dilihat dari bermunculannya industri-industri rumahan.

“Pertumbuhan perekonomian di Garut dari hari ke hari semakin memperlihatkan perkembangannya yang semakin baik. Kalau kemarin sekitar lima koma sekian persen, sekarang saya pikir sudah lebih. Kemarin aja long week end (libur panjang) tamu-tamu banyak yang tidak kebagian hotel, kemudian toko oleh-oleh sampai kewalahan. Artinya, ini sebagai sebuah perkembangan yang bagus,” ujar Bupati Aceng.

Ditemui terpisah, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, H. Deden Sopyan, mengutarakan harapannya dari penyelenggaraan pameran tersebut akan terjadi transaksi penjualan yang signifikan. “Diharapkan dengan adanya pameran seperti ini akan semakin menggairahkan para pelaku usaha di sini,” katanya.

Dari pantauan tubasmedia.com di lokasi pameran, terlihat antusiasme pengunjung yang cukup besar dan menikmati suasana ratusan stan yang ada. Sebab, tidak hanya produknya yang beragam, akan tetapi kemasan acaranya pun cukup variatif yang didukung tata letak stan yang cukup rapi, sehingga tidak membosankan pengunjung. (teguh)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS