Gedung Pemuda Diusulkan Rp 7 Miliar

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

TEMANGGUNG, (Tubas) – Gedung Pemuda di area bublik Kowangan, Temanggung, diusulkan akan dibangun dengan proyek pembangunan sebesar Rp 7 miliar. Kepala DPU Temanggung, Sigit Suliantono, mengatakan usulan tersebut telah dituangkan dalam RAPBD 2012, yang saat ini rancangan masih dalam tahap pembahasan di tingkat Komisi DPRD.

Sigit juga mengatakan, tahun ini baru dalam proses pembuatan DED (detail engineering design), sedangkan tahap pembangunan baru akan dilaksanakan tahun depan dengan biaya satu tahun anggaran. Mengacu pada DED, Gedung didesain dengan ukuran 48 X 32 meter, dan di dalamnya dibangun sebuah panggung yang lokasinya berada di sebelah timur kawasan parkir area publik Kowangan.

Meskipun sejumlah kalangan seniman memberikan masukan agar gedung dibangun di belakang kompleks pendopo pengayoman, Sigit mengatakan usulan tersebut tidak akan mungkin dapat direalisasikan, pasalnya area di belakang kompleks pendopo pengayoman sudah direncanakan untuk kawasan hijau terbuka, dan luas lokasi tersebut juga dirasa sangat terbatas.

Roso Titi Sarkoro, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Temanggung mengaku pesimistis akan keberadaan gedung tersebut bisa berfungsi untuk kegiatan seni, sebab lokasi tersebut cukup jauh dari keramaian. (sarjito s)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS