Gelar Sayembara hadiah Kenaikan Jabatan

Loading

gubernur-bali

DENPASAR, (tubasmedia.com) – Konsep pengentasan kemiskinan disayembarakan bagi pengewai negeri sipil (PNS) di lingkungan Setda Bali. Pemenangnya akan mendapat hadiah kenaikan pangkat/jabatan.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menjelaskan konsep itu berisi rancangan detail tindakan yang harus diambil Pemprov Bali, siapa yang dilibatkan dan dana yang dibutuhkan. “Tulisan terbaik akan dijadikan bahan referensi penanganan kemiskinan di Pulau Dewata” katanya.

Seluruh PNS dari berbagai eselon diharapkan mengirimkan tulisan. Hadiahnya kalau eselon IV dinaikkan ke eselon III, eselon III naik kreselon II, kata Pastika dalam evaluasi anggaran 2014, Kamis (22/1/2015).

Dijelaskan sayembara tersebut diadakan karena pendapatan domestik regional bruto (PDRB) di Bali saat ini tercatat Rp 23,45 juta per tahun atau rata Rp 2 juta per bulan.‎ Namun, kesenjangan masyarakat berpendapatan rendah dan pendapatan tinggi di Bali akhir 2014 semakin besar.

Dikhawatirkan apabila kondisi itu terus dibiarkan akan menyebabkan kesenjangan semakin besar.” PDRB baik, tetapi saya tidak ingin yang kuat makin kuat dan yang miskin makin miskin” tegasnya. (siswoyo)

CATEGORIES
TAGS