Gitar Bass Metallica Robert Trujilo Mendapat “Stempel Halal KPK”

Loading

091214-RAGAM-1

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Gitar bass Metallica Robert Trujillo mendapat stempel halal dari Komisi Pemberantasan Korujpsi (KPK). Siapa saja boleh membelinya. Gitar bass yang diberikan kepada Jokowi itu akan dilelang pada Festival Anti Korupsi yang digelar memperingati Hari Anti Korupsi Internasional di Grha Sabha Pramana UGM Yogyakarta, Selasa (9/12/2014).

Dalam acara itu digelar sintegrity, expo, dan lelang barang gratifikasi. “Ada stempel halal dari KPK, mulai HP dan lalin-lain , termasuk gitar yang diberikan oleh Presiden Jokowi,” kata juru bicara KPK Johan Budi.

Selama ini gitar bass warna merah itu dipajang di ‘museum’ gratifikasi di gedung KPK. Gitar bass itu diletakkan di lemari kaca etalase gratifikasi. Semua orang bebas bisa melihat gitar bass itu.

Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mendapat gitar bass milik Robert Trujillo yang diberikan melalui promotor Jonathan Lee. Gitar bass itu dilaporkan oleh Jokowi ke KPK. Setelah melalui kajian, KPK memutuskan gitar bass itu termasuk barang gratifikasi dan dinyatakan disita untuk negara.

Peringatan antikorupsi kali pertama di adakan di luar Jakarta. Dipilih Yogyakarta karena merupakan daerah dengan i indeks integritas tinggi. Acara diikuti 118 peserta dari BUMN, BUMD dan swasta, LSM dan komunitas lain termasuk media massa dan lembaga pendidikan. Tema acara “Indonesia Berintegritas”. (siswoyo)

CATEGORIES
TAGS