Harga Bawang Melonjak Lagi

Terbit 1 April 2013 - 17:09 WIB | Dibaca : 578 kali

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

LUBUK PAKAM, (TubasMedia.Com) – Setelah sempat turun menjadi Rp34.000 per kg beberapa hari terakhir, harga bawang merah di Pasar Lubukpakam, Deliserdang kembali melonjak menjadi Rp 45.000 per kg. Sementara harga bawang putih relatif stabil seharga Rp23.000 per kg.

Sejumlah pedagang mengaku terpaksa menaikkan harga, kerena harga pembelian dari agen juga mengalami kenaikan. “Kami juga agak kaget mengetahui kenaikan harga bawang merah ini, karena sudah sempat turun. Memang pasokan bawang merah kembali berkurang sejak beberapa hari terakhir, mungkin inilah penyebab harga baik kembali. Saat ini, harga pembelian kami kepada agen naik menjadi Rp40.000 per kilogram,” kata M Sembiring, seorang pedagang bawang, di Pasar Lubukpakam, Deliserdang.

Menurut M Sembiring, kenaikan harga ini juga dikeluhkan para konsumen yang datang berbelanja ke tempatnya berjualan. Bahkan, katanya, tidak sedikit dari konsumen yang sebagian besar ibu rumah tangga mengurungkan niat membeli bawang merah setelah mengetahui ada kenaikan harga.

“Tidak sedikit yang batal membeli, mungkin mereka terbebani, karena sebelumnya harga sudah sempat turun dan saat ini naik lagi, bahkan mendekati harga tertinggi yang sempat menembus angka Rp50.000 per kilogram,” tutur M Sembiring. (red)

Tweets

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

HTML tags are not allowed.

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button