Harga Semen di Kayu Agung Masih Harga Lama

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

OKI, (tubasmedia.com) – Harga bahan bangunan, terutama semen berbagai merek, di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), masih bertahan dengan harga lama. Biasanya setiap akhir tahun harga semen cenderung naik, sehingga konsumen khawatir.

Haris (42), pemilik toko bahan bangunan di Kayuagung, mengatakan, hingga saat ini harga semen belum naik. Itu berlaku untuk semua merek semen, baik itu semen Baturaja, Holchim, maupun Tiga Roda rata-rata Rp 63.000/sak. Biasanya mendekati akhir tahun harga semen naik walaupun hanya sedikit.

Untuk semua merek semen, lanjut Haris, beratnya sama yakni 50 kg/sak, begitu juga harganya, sehingga para konsumen tinggal memilih merek semen apa yang digunakan. “Untuk pasokannya masih aman, jadi tidak perlu khawatir akan kekurangan atau semen kosong,” ujarnya.

Dijelaskan, harga semen Rp 63.000/sak telah berjalan dua bulan. Sebelumnya harga semen pernah mencapai Rp 65.000/sak. “Semen sendiri didatangkan langsung dari distributor di Palembang,” katanya.

“Jika persediaan semen di toko tinggal sedikit sedangkan permintaan meningkat, maka pengiriman pasokan dalam seminggu bisa dua kali. Tetapi, jadwalnya dalam satu minggu hanya satu kali pengiriman,” katanya. (darman)

CATEGORIES
TAGS