Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Malang 2012 Rp 697 Juta

Loading

Laporan:Redaksi

Ilustrasi

PMI

MALANG, (TubasMedia.Com) – Pelaksanaan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2012 di Kabupaten Malang, telah usai. Rabu (27/3/2013), Ketua Panitia Bulan Dana PMI Erna Normawati Widodo Putri SH, MH., menyerahkan hasil Bulan Dana itu kepada Ketua PMI Rendra Kresna di Pendopo. Jumlah dana yang terkumpul dari para donatur Rp 697.315.500.

Dalam penyerahan dana itu, hadir Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Malang, Dra Anny Prihantari, Kepala BKD Drs. Suwandi, Msi, dan jajaran pengurus PMI Kabupaten Malang.

Erna Normawati mengatakan, dana tersebut diperoleh dalam satu tahun terakhir dan baru diserahkan saat ini. Dia berharap dana ini bisa dipergunakan secara baik bagi kemanusiaan.

“Supaya dana tersebut dapat dipergunakan untuk menunjang tugas-tugas kemanusiaan,” ucapnya.

Erna, yang juga Ketua Kejaksaan Negeri Kepanjen, saat ini juga menjabat sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Malang.

Menurut Bupati Malang, Rendra, pengumpulan dana PMI hendaknya bisa dijadikan contoh untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya bidang kesehatan yang ditujukan bagi orang-orang yang terkena musibah. Contohnya, bencana alam.

Dikemukakan, PMI di Kabupaten Malang memiliki peran penting. “PMI banyak membantu korban bencana alam, kebakaran sampai kecelakaan kerja,” ujarnya. Dengan peran yang banyak itu, PMI Kabupaten Malang telah mendapat apresiasi dari tingkat nasional. (yusron)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS