HM Prasetyo Mengundurkan Diri

Loading

211114-nasional-2

JAKARTA, (tubasmedia.com) – HM Prasetyo secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPR periode 2014-2019 dan dari Partai Nasdem. Surat pengunduran diri tersebut diajukan sebelum dirinya dilantik sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis kemarin.

H.M Prasetyo juga mengundurkan diri dari sebagai anggota Partai Nasdem “Ya kemarin (sebelum pelantikan) saya sudah terima surat pengunduran M. Prastyo. Ini prosedur yang baik dan kita harus memberikan apresiasi,” kata Ketua DPR Novanto di Senayan, Jakarta, Jumat (21/11).

Surat pengunduran diri HM Prasetyo ditandatangani Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Patrice Rio Capella. Selain mundur dari anggota DPR, kata Novanto mantan Jaksa Agung Muda bidang Pidana Umum itu juga keluar dari Partai Nasdem.

Surya Paloh menegaskan H.M Prasetyo sudah diberhentikan sebagai kader Parftai Nasdem. Pemberhentian Prasetyo dilakukan beberapa jam sebelum pelantikan sebagai Jaksa Agung Kamis (20/11).

“Setelah keluar dari keanggotaan Partai Nasdem, Prasetyo otomatis juga keluar dari keanggotaan sebagai DPR periode 2014-2019,“ tegasnya.

Menurut Novanto, pengangkatan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung merupakan hak prerogratif presiden. Pengangkatan itu sudah melalui pertimbangan yang matang dan evaluasi yang dalam.

“Kita mendukung keputusan presiden dan kita harapkan pak Prasetyo bisa meningkatkan kinerjanya dan memberikan yang terbaik untuk negara,” katanya. (nisa)

CATEGORIES
TAGS